Workshop Kurikulum “Revitalisasi Kurikulum untuk Menjawab Tantangan Pasar Kerja di Era Digital”

Program Pascasarjana Universitas Pattimura menggelar Workshop Kurikulum dengan mengusung tema “Revitalisasi Kurikulum untuk Menjawab Tantangan Pasar Kerja di Era Digital.” Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbarui kurikulum yang ada agar lebih relevan dengan kebutuhan pasar kerja yang terus berkembang, khususnya dalam konteks globalisasi yang mempengaruhi berbagai aspek industri dan profesi.

Workshop Kurikulum ini dilaksanakan pada hari Selasa, 17 September 2024, Pukul 09.00 WIT – selesai yang dilakukan secara hybrid yakni secara online melalui zoom dan secara offline bertempat di Gedung Aula Lt. III Program Pascasarjana Universitas Pattimura dengan narasumber merupakan para ahli dibidangnya yaitu Prof. Ir. Made Supartha, MS.,Ph.D dan Prof. Dr. T.G.Ratumanan, M.Pd.

Peserta yang hadir dalam kegiatan workshop menunjukkan antusiasme yang tinggi melalui pertanyaan dan diskusi selama sesi tanya jawab, dimana peserta workshop kurikulum terdiri atas para Ketua Koordinator Program Studi Magister dan Doktor, Tim Kurikulum, Tim Koordinasi Semester dan Para Staff dalam lingkup Program Pascasarjana UNPATTI.

Dengan menggandeng para pakar yang ahli di bidangnya, workshop ini sukses menjadi platform untuk berbagi pengalaman, praktik terbaik, dan tantangan yang dihadapi dalam proses revitalisasi kurikulum. Prof. Dr. Dominggus Rumahlattu, M.Pd selaku Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan pada Program Pascasarjana UNPATTI yang juga mengikuti  kegiatan workshop mengharapkan bahwa hasil dari workshop ini bukan hanya sekadar rekomendasi, tetapi juga langkah nyata yang dapat diimplementasikan dalam memperbaiki dan menyempurnakan kurikulum di Program Pascasarjana Universitas Pattimura. Melalui workshop ini, diharapkan Program Pascasarjana Universitas Pattimura dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki kapasitas akademik tetapi juga siap bersaing di tingkat global.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*