Pascasarjana Universitas Pattimura Maluku Menjalin Kerjasama dengan University of Twente Belanda

Rabu 7 Agustus 2024, Program Pascasarjana Universitas Pattimura mengadakan diskusi bersama University of Twente Belanda untuk membahas implementasi Tridharma Perguruan Tinggi guna memperkuat kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Jalinan kerjasama ini merupakan langkah strategis bagi kedua Institusi agar dapat berbagi pengetahuan serta pengalaman yang berharga.

Pertemuan bersama University of Twente berlangsung secara daring dan dipimpin oleh Prof. Dr. Dominggus Rumahlatu,M.Pd selaku Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, yang dihadiri oleh  Dr. Maria Nindatu, S.Pd.,M.Kes selaku Wakil Direktur Bidang Keuangan, para Koordinator Program Studi Magister Pertanian, Ekonomi, Manajemen dan Administrasi Publik yang dikerjasamakan, Perwakilan Internasional Office serta Ketua Tim Implementasi Kerjasama Pascasarjana.

Dalam diskusi yang dipandu oleh Dr. Wilma Latuny selaku Ketua Tim Implementasi Kerjasama Pascasarjana, dibahas tuntas terkait kerjasama yang meliputi: Pelatihan Geospasial yang dilatih langsung oleh para Dosen Ahli yang ada di University of Twente, Rencana pelaksanaan kuliah reguler dan kuliah tamu, kolaborasi penelitian dan publikasi bersama, serta rencana pertukaran dan magang mahasiswa dan Staf Akademik antara Pascasarjana UNPATTI dan University of Twente Belanda.

Dengan kolaborasi ini, Pascasarjana Universitas Pattimura dan University of Twente berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan dampak positif dalam bidang pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sejalan dengan visi dan misi masing-masing Institusi. Kerjasama internasional ini diyakini akan memperkuat posisi masing-masing Universitas di kancah global serta meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia secara umum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*