Kerjasama Pascasarjana Universitas Pattimura dengan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar

Pascasarjana Universitas Pattimura resmi menjalin kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka pengembangan Program Pascasarjana kedepan. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di kedua Institusi.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) berlangsung di Kampus Program Pascasarjana Universitas Pattimura dan ditandatangani oleh Direktur Program Pascasarjana UNPATTI, Dr. Richard B. Luhulima ST., MT dan Direktur Program Pascasarjana UNM, Prof. Dr. Sapto Haryoko,M.Pd yang disaksikan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Dominggus Rumahlatu, M.Pd dan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Maria Nindatu, S.Pd.,M.Kes.

Jalinan Kerjasama yang sama juga dibangun antara Program Studi Doktor Pendidikan Biologi Pascasarjana UNPATTI dan Program Studi Doktor Pendidikan Biologi Pascasarjana UNM Dimana MoU ini ditandatangani langsung oleh kedua Koordinator Program Studi yaitu Prof. Dr. Hasan Tuaputty, M.Pd dan Prof. Dr. Dra. Andi Asnawati Azis, M.Si.

Program Pascasarjana yang akan dikembangkan mencakup berbagai disiplin ilmu, termasuk Pendidikan, SAINS, dan Ilmu Sosial. Selain itu, kedua Universitas juga sepakat untuk melakukan pertukaran mahasiswa, serta kolaborasi dalam penelitian dan publikasi ilmiah.

Dr. Richard B Luhulima,,ST.,MT selaku Direktur Program Pascasarjana UNPATTI menyatakan bahwa lewat jalinan kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas dan mendalam, lebih lanjut ditambahkan oleh Koordinator Program Studi Doktor Pendidikan Biologi, Prof. Dr. Hasan Tuaputty, M.Pd bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan daya saing lulusan di pasar global. “Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan dosen di kedua Universitas,” ujarnya.

Kerjasama ini direncanakan akan dimulai pada Semester Gasal T.A 2024/2025, dengan program-program yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Pendidikan Tinggi di era digital saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*