UJIAN TERBUKA PROMOSI DOKTOR ILMU KELAUTAN

Pascasarjana Universitas Pattimura kembali menggelar Sidang Terbuka Ujian Promosi Doktor Ilmu Kelautan untuk mempromosikan Promovenda Ariviana L Kakerisa ST., M.T. IPU, ASEAN Eng dengan Judul Disertasi “Model Pengembangan Klaster Industri Perikanan di Pulau Ambon”

Sidang Terbuka Promosi Promovenda Ariviana pada Senin, 15 Juli 2024 bertempat di Aula Lt.3 Gedung Pascasarjana Universitas Pattimura berlangsung sukses dengan Prof. Dr. Ir. J. Hiariey,  M.Sc Sebagai Promotor, Dr. James Abrahamsz sebagai Ko-Promotor I, Dr. Y. Lopulalan, S.Pi., M.Si sebagai Ko- Promotor II dan yang bertugas sebagai Penguji I ialah Prof. Dr. A. Tupamahu, M.Si, Penguji II ialah Dr. Ir. Y. M. T. N. Apituley, M.AppSc, Penguji III ialah  Dr. I. T. Matitaputty, SE., M.Si serta Penguji Eksternal ialah Dr. Simon P. Soegijono, SE., M.Si.

Dalam penyampaian presentasi, Promovenda Ariviana sukses mempresentasikan hasil penelitiannya secara komphrehensif dan lancar, Promovenda Ariviana menunjukkan pemahaman yang mendalam dalam topik disertasinya. Promovenda mampu menjelaskan secara komprehensif mengenai Model Pengembangan Klaster Industry (Model V’s) Pengolahan Perikanan di Pulau Ambon dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidang ini. Selanjutnya didalam sesi pertanyaan oleh para penguji, promovenda menjawab dengan lugas dan jelas sehingga sidang ini juga berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Dalam sidang promosi doktor ini juga, tampak hadir keluarga besar dari promovenda.

Promovenda dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor dengan meraih IPK sebesar 3.87 predikat sangat memuaskan. Para penguji dan hadirin memberikan apresiasi yang tinggi atas kualitas penelitian dan presentasi yang disampaikan oleh Promovenda Ariviana. Keberhasilan meraih predikat sangat memuaskan menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa selama proses penelitian dan penulisan disertasinya.

Dr. R. Luhulima, S.T.,M.T selaku Direktur Pascasarjana Universitas Pattimura yang juga turut hadir mengikuti ujian promosi memberikan ucapan selamat dan harapan kepada Promovenda Ariviana agar dapat menerapkan ilmunya untuk kemajuan masyarakat dan kemajuan keilmuan Perikanan di Indonesia. Ia juga berharap Promovenda dapat menginspirasi mahasiswa yang lain untuk dapat segera menyelesaikan perkuliahannya.

Dengan demikian, lulusnya Promovenda Ariviana dalam ujian promosi Doktor Ilmu Kelautan adalah suatu prestasi yang luar biasa dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu kelautan, khususnya dalam industri pengolahan perikanan di Pulau Ambon. Selamat kepada Dr. Ariviana L Kakerisa ST., M.T. IPU.,ASEAN Eng atas kelulusan yang gemilang ini, semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan akademis dan profesionalitas ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*